Lainnya

Inilah 5 Perubahan di Dunia Usai Pandemi Corona yang Diramal Oleh Bill Gates

ramalan-bill-gates

ramalan bill gates/https://www.thejakartapost.com/

Kehidupan di masa pandemi ini memang terasa berbeda dari biasanya. Seiring dengan penemuan vaksin Covid-19 yang akan disebarluaskan ini, tentu akhir pandemi sudah mulai bisa diprediksi. Namun bagaimana nantinya kehidupan setelah pandemi? Di sini founder Microsoft, Bill Gates, memberikan prediksinya mengenai kehidupan yang akan berjalan setelah pandemi usai. Menurut pria kelahiran Amerika, 28 Oktober 1955 tersebut, kehidupan setelah pandemi tidak akan langsung sama seperti sebelumnya. Nah berikut beberapa hal dan perubahan yang akan terjadi pasca pandemi menurut Bill Gates.

  1. Meeting Jarak Jauh Jadi Hal Normal

Perubahan pertama menurut Bill Gates yang akan terjadi usai pandemi adalah kebiasaan meeting jarak jauh. Saat pandemi memang banyak karyawan yang harus menjalankan WFH (Work From Home). Nah dari sinilah kebiasaan meeting secara virtual menurut Bill Gates akan tetap banyak dilakukan oleh perusahaan pasca pandemi.

“Seperti halnya Perang Dunia II membuat wanita menjadi kaum pekerja dan (akhirnya) tetap seperti itu, gagasan bahwa apa saya benar-benar perlu pergi secara fisik merupakan pertanyaan yang sekarang dimungkinkan,” ujar Gates.

  1. Software Meeting Makin Canggih

Kebutuhan akan teknologi di masa pandemi memang sangat besar. Teknologi ini sendiri dibutuhkan untuk mendukung beberapa kegiatan secara online. Nah dari sinilah maka menurut Bill Gates, pasca pandemi nanti peranan perangkat ataupun software diprediksi akan masih tinggi. Tidak hanya itu Bill Gates juga memprediksi bahwa teknologi software meeting akan semakin canggih.

“Softwarenya terasa kurang ketika semua ini dimulai, tapi sekarang orang-orang memakainya sehingga akan mengejutkan nantinya seberapa cepat kita akan berinovasi dengan software,” kata Bill Gates.

  1. Masuk Kantor Bergiliran

Berikutnya, bentuk perubahan yang diramal Bill Gates akan terjadi usai pandemi yaitu masuk kantor secara bergiliran. Seperti kita tahu bahwa saat ini di masa pandemi banyak kantor yang mengharuskan karyawannya bekerja di rumah (work from home). Nah menurut Bill Gates konsep kerja seperti ini akan tetap terus dijalankan. Meski ada karyawan yang masuk kantor, hal itu akan diatur secara bergiliran atau bergantian.

“Saya pikir orang-orang akan lebih sedikit pergi ke kantor. Anda bahkan bisa berbagi kantor dengan perusahaan yang karyawannya masuk di hari yang berbeda dari karyawan Anda,” jelas Bill Gates.

  1. Tempat Tinggal Lebih Menyebar

Dengan adanya kebiasaan bekerja jarak jauh dari rumah maka menurut Bill Gates akan muncul perpindahan masyarakat ke daerah. Karena bisa dikerjakan di rumah memang bertempat tinggal di daerah akan lebih menguntungkan. Ini dikarenakan kebutuhan hidup di daerah akan jauh lebih rendah dibanding di kota.

“Di perkotaan yang sangat sukses, contohnya Seattle dan San Francisco, bahkan bagi orang yang gajinya tinggi, mereka menghabiskan sangat banyak uang untuk sewa (tempat tinggal),” kata Bill Gates.

  1. Pandemi Selanjutnya Tak Seburuk Corona

Terakhir, perubahan yang akan terjadi pasca pandemi menurut Bill Gates adalah pandemi yang tak seburuk Covid-19. Menurut Bill Gates berdasarkan catatan sejarah dan pengalaman, maka bila pun ada pandemi yang muncul, maka efeknya tidak akan seganas virus corona.

“Alasan utama (pandemi selanjutnya) tidak sama merusak adalah kita sudah melakukan praktik. Hampir semua negara akan merespons seperti Korea Selatan atau Australia di mana Anda dengan sangat cepat mengetes orang dan karantina dan perangkat tes kita akan jauh lebuh baik. Kita tidak akan sebodoh sekarang,” ujar Bill Gates.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top