Tips

Mau Beli Asuransi Jiwa? Ini Dia Tipsnya!

tips-memilih-asuransi-jiwa

asuransi jiwa/https://forex.bear-track.com/

Asuransi jiwa merupakan produk proteksi atau perlindungan diri dan keluarga yang bisa kamu dapatkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti gangguan kesehatan sampai kematian. Dengan adanya asuransi jiwa ini maka seseorang akan terlindungi dari segala ancaman jiwa serta mendapatkan keamanan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun untuk mendapatkan manfaat tersebut, seseorang harus membayar premi atau anggaran setiap bulannya.

Rendahnya Kesadaran Memiliki Asuransi Jiwa

Walau asuransi jiwa ini banyak manfaatnya, di Indonesia masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk memilikinya. Meski sudah banyak bermunculan perusahaan yang menawarkan asuransi jiwa, nyatanya menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), tingkat literasi di Indonesia masih rendah. Sebagai perbandingan, hanya 2 dari 10 masyarakat Indonesia telah memahami produk asuransi dengan baik Dan dari dua orang yang memahami tersebut, hanya satu orang yang bersedia membeli produk asuransi.

Tips Beli Asuransi Jiwa

Walau kesadaran masyarakat umum masih rendah untuk memiliki asuransi jiwa, Anda yang ingin membelinya tetap perlu cermat untuk memilih produk asuransi ini. Berikut tips membeli dan memilih produk asuransi jiwa yang dilansir dari Zurich.co.id.

  1. Menyesuaikan dengan keperluan

Tips pertama memilih dan membeli produk asuransi jiwa adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan atau keperluan. Asuransi jiwa ini memang punya beberapa jenis produk yang bisa dipilih dengan manfaat yang berbeda-beda tentunya. Sebut saja misalnya produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat atau jaminan untuk penyakit kritis, biaya pendidikan anak, dan jaminan hari tua. Dari sinilah maka Anda perlu memilih secara cermat produk asuransi jiwa yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

  1. Menganggarkan asuransi secara tepat

Setelah memilih produk asuransi, saatnya untuk melakukan penganggaran keuangan. Membeli asuransi jiwa ini memang membuatmu harus membayar premi setiap bulannya. Nah dari sinilah Anda perlu memperhitungkan dana atau keuangan secara tepat. Hal ini dilakukan agar finansial Anda tetap baik dan stabil meski harus membayar premi asuransi. Untuk mencapai tujuan tersebut, tentu kamu perlu memilih besaran premi dari produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kemampuan dan keadaan keuangan.

  1. Memahami manfaat dan besaran uang pertanggungan

Dalam asuransi jiwa ini memang akan ada uang yang harus dibayar dan manfaat yang akan didapat. Biasanya semakin tinggi premi yang dibayarkan, semaki banyak juga manfaat uang pertanggungan yang diterima. Nah dari sinilah, kamu perlu memahami dengan baik perbandingan antara besaran uang pertanggungan dan manfaat yang akan didapat.

  1. Memilih perusahaan asuransi jiwa yang tepat

Seperti kita tahu bahwa sekarang ada banyak perusahaan yang menawarkan asuransi jiwa. Dari sinilah maka Anda yang akan membeli produk asuransi, harus cermat memilih perusahaan yang menawarkan. Untuk mendapatkan perusahaan asuransi jiwa yang tepat, Anda bisa memperhatikan pengelolaan dan kinerja perusahaan. Anda juga bisa melihat kinerja perusahaan asuransi jiwa ini dari beberapa informasi dan rating dari para nasabahnya.

  1. Pilih Layanan Terbaik

Terakhir, tips memilih dan membeli asuransi jiwa adalah dengan memilih layanan terbaik. Setiap perusahaan dengan tawaran produk asuransi jiwanya, tentu juga menghadirkan layanan bagi para nasabahnya. Nah dari sinilah agar Anda bisa mendapatkan kepuasan, pastikan memilih perusahaan asuransi jiwa yang menghadirkan layanan prima seperti customer service 24 jam. Dari layanan ini maka Anda akan bisa langsung mendapatkan jawaban atau solusi ketika mendapati permasalahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top