Lainnya

Anda Termasuk Orang yang Sensitif? Inilah 5 Pekerjaan yang Tepat untuk Dijalani

pebisnis

Bekerja adalah kegiatan yang seharusnya menjadi agenda yang membuat semangat karena bertujuan untuk menyambut masa depan lebih baik. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa bekerja dengan penuh semangat karena karakter yang dimilikinya. Salah satu orang yang seringkali terkendala untuk bekerja dengan penuh semangat adalah mereka yang berkarakter sensitif. Dengan perasaan yang sensitif mereka dengan karakter tersebut memang akan sulit untuk menyesuaikan diri di lingkungan kerja. Karena sulit menyesuaikan diri maka orang sensitif ini akan sulit bekerja dengan maksimal atau dengan semangat. Maka dari itu orang-orang dengan karakter sensitif ini perlu memiliki pekerjaan tertentu yang nyaman untuk diri dan sifatnya. Nah berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang cocok untuk mereka atau Anda yang berkarakter sensitif.

  1. Bidang Kreatif

Pekerjaan pertama yang tepat dan cocok dijalani oleh Anda yang berkarakter sensitif yaitu bidang kreatif. Kenapa bidang kreatif? Sebab, orang-orang yang sensitif biasanya mereka memiliki daya kreativitas yang besar. Dibalik kelemahan yang dimiliki berupa perasaan yang terlalu sensitif, mereka ternyata memiliki kelebihan pada bakat kreativitas. Dengan bakat kreativitas yang dimilikinya inilah maka mereka akan sangat tepat memilih dan menjalankan beberapa pekerjaan dibidang kreatif. Pekerjaan dibidang kreatif sendiri saat ini terbilang banyak yang bisa dipilih. Salah satu bukti bahwa pekerjaan dibidang kreatif ini banyak ragamnya adalah munculnya posisi “tim kreatif” di beberapa stasiun televisi. Selain “tim kreatif” pekerjaan kreatif lainnya yang bisa dipilih yaitu desain grafis, arsitek, acting, pelukis, writer dan lain sebagainya. Dengan memilih pekerjaan kreatif ini maka hal tersebut akan membuat orang-orang sensitif akan bisa bekerja dengan optimal sesuai bakat.

  1. Kesehatan

Orang sensitif biasanya memiliki empati dan intuitif yang lebih dibanding mereka yang tidak sensitif. Dengan empati dan intuitifnya inilah maka mereka memiliki hal optimal bila dikaitkan dengan beberapa pekerjaan dibidang kesehatan. Seperti kita tahu bahwa bekerja dibidang kesehatan ini membutuhkan daya empati dan intuitif yang besar. Ini karena mereka harus mau membantu merawat demi kesembuhan orang lain dalam hal ini pasien. Tanpa adanya daya empati dan intuitif, orang-orang yang bekerja dibidang kesehatan akan kesulitan untuk bekerja optimal. Tapi bila yang bekerja dibidang kesehatan ini memiliki empati dan intuitif yang besar seperti orang-orang yang sensitif maka akan ada hal maksimal yang dapat didapati.

  1. Pendidikan

Dengan alasan yang sama yakni rasa empati dan intuitif, maka pekerjaan dibidang pendidikan juga akan cocok untuk dipilih oleh orang-orang yang berkarakter sensitif. Untuk bekerja dibidang pendidikan terutama menjadi pengajar memang dibutuhkan rasa empati yang besar. Untuk mengajar dan mendidik orang lain, memang hanya rasa empatilah yang paling dominan berperan. Mungkin Anda bisa mengajar dan mendidik tanpa rasa empati, namun hasil yang didapatkan akan jauh berbeda bila Anda mengajar dengan rasa empati. Karena orang-orang sensitif ini memiliki rasa empati yang besar maka akan sangat tepat bagi mereka bila mau memilihnya.

  1. Bisnis

Anda yang terlalu sensitif dengan perintah orang lain maka membuka bisnis sendiri memang akan menjadi pilihan yang tepat. Sebab dengan Anda membuka bisnis sendiri maka Anda akan bisa bekerja tanpa perintah orang lain. Dengan menjadi pebisnis Anda memang yang akan menjadi atasannya dan tak perlu lagi sensitif dengan perintah orang lain. Selain membuat Anda tidak perlu lagi mendengar perintah orang lain dengan berbisnis maka Anda sebagai orang sensitif juga bisa bekerja dengan maksimal. Orang-orang sensitif memang seringkali sangat detail dalam bekerja. Nah dari kerja detail inilah maka orang-orang sensitif pun akan bisa bekerja dengan maksimal dan optimal. Tidak hanya itu, dengan rasa sensitif yang dimilikinya maka orang-orang sensitif ini pastinya akan bisa menjadi pemimpin sejati yang mampu memahami perasaan bawahan atau karyawannya.

  1. Pekerja Lepas atau Freelancer

Terakhir, pekerjaan yang cocok untuk orang-orang sensitif adalah pekerja lepas atau freelancer. Dengan alasan yang sama dengan menjadi pebisnis, maka orag-orang sensitif memang akan sangat tepat untuk bekerja menjadi freelancer atau pekerja lepas. Sebab dengan menjadi freelancer mereka akan terbebas dengan beban pekerjaan kantor atau perintah atasan yang membuatnya tidak nyaman. Dengan bekerja sebagai freelancer maka Anda akan bisa bekerja dengan lebih bebas dan nyaman karena bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top