Lainnya

Jenis Pekerjaan Yang Katanya Butuh Ketelitian Tingkat Dewa

Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan menerima gaji atau upah atas jasa yang diberikannya. Setiap pekerjaan tentu memiliki kualifikasi atau standar masing-masing. Ada yang membutuhkan individu dengan latar belakang minimal sarjana namun ada pula yang hanya membutuhkan latar pendidikan SMA. Dari beberapa jenis pekerjaan tersebut ada pula yang membutuhkan ketelitian tinggi dalam pengerjaannya. Berikut daftar pekerjaan yang tak hanya mementingkanskill saja namun juga ketelitian tinggi yang diperlukan.

Akuntan

Menjadi seorang akuntan bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya ia tak hanya berkutat dengan hitung-hitungan namun juga manajemen biaya. Segala sesuatu harus balance antara debit kredit yang ada di setiap jurnal dan neracanya. Terkadang walau sudah balance antara kolom kredit maupun debitnya masih ada kekeliruan. Kekeliruan ini bisa disebabkan salah posting,kesalahan pencatatan nominal hingga faktor eksternal seperti kekeliruan faktur yang diterima. Tak heran jika akuntan memerlukan ketelitian yang tinggi untuk menunjang pekerjaan yang ditekuninya.

Quality control

Jenis pekerjaan yang kedua ialah sebagai qualitycontrol. Tugas utamanya ialah menyeleksi produk tidak cacat ataupun rusak. Untuk menyeleksi produk tersebut tentu butuh ketelitian sebab tak hanya dari produk utama saja yang perlu dicek namun juga dari kemasannya. Jika dari fisik barang yang hendak dijual mengalami cacat fisik sedikit saja maka barang tersebut tidak bisa ditawarkan ke konsumen. Hal ini karena konsumen tentu menginginkan produk terbaik dan mendapatkan produk yang sama bagusnya dengan yang dimiliki konsumen lain.

Programmer

Jenis pekerjaan selanjutnya ialah sebagai seorang programmer. Programmerdalam menyelesaikan software yang dibuatnya harus menguasai bahasa coding. Bahasa coding tak sama dengan bahasa yang digunakan masyarakat di berbagai belahan dunia. Bahasa coding merupakan bahasa komputer yang tersusun secara unik dan terintegrasi. Paling tidak seorang programmer harus memahami minimal satu bahasa coding seperti Java script. Inilah yang membuat pekerjaan tersebut membutuhkan ketelitian tingkat tinggi.

Dokter

Pekerjaan selanjutnya yang butuh ketelitian tinggi ialah profesi dokter. Terlebih saat melakukan operasi salah sedikit maka nyawa pasien bisa dalam bahaya. Tak heran untuk menggeluti profesi ini anda wajib sekolah bertahun-tahun belum lagi menjalani koas dan serangkaian ujian. Biaya pendidikan untuk seorang dokter bahkan menghabiskan ratusan juta rupiah. Tak hanya butuh intelegensi yang tinggi namun juga keberanian untuk menghadapi berbagai kondisi pasien.

Teknisi

Jika seorang quality control menyeleksi produk jadi sebelum diterima konsumen maka teknisi bertanggung jawab atas kinerja mesin produksi. Peran seorang teknisi sangatlah penting dalam perusahaan. Tak hanya menjaga agar alat produksi dapat bekerja sebagaimana mestinya namun juga mencegah terjadinya kecelakaan kerja. Sebagai teknisi pesawat terbang misalnya tentu butuh ketelitian tinggi agar pesawat bisa bekerja dengan baik dan tidak terjadi kerusakan mesin saat dikemudikan.

Dari beragam jenis pekerjaan diatas tentu memiliki kualifikasi masing-masing. Setiap profesi membutuhkan skill dan karakter individu yang kuat.  Bukan hanya nilai yang tinggi atau gelar pendidikan yang berderet-deret. Dunia kerja dipenuhi persaingan yang ketat dan strategi yang kadang licik dan bisa menjatuhkan anda. Untuk itulah kemampuan serta karakter diri perlu untuk dibentuk sedini mungkin. Hal ini nantinya akan membantu anda untuk bertahan dan menjadi individual yang tak terkalahkan. Yuk ajari diri anda menjadi pribadi yang unggul dimulai dengan meningkatkan ketelitian dalam setiap pekerjaan yang menjadi tanggung jawab diri anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top