Peluang Usaha

5 Produk Ini Banyak Diburu Ketika Wabah Virus Corona Melanda

masker-facemask

masker/https://terasmaluku.com/

Dalam sebuah kejadian memang seringkali muncul beberapa peluang usaha. Walau peristiwa ini terbilang cukup memprihatikan seperti mewabahnya virus corona sekarang, tapi faktanya memang selalu muncul peluang usaha yang menjanjikan. Potensial atau menjanjikannya bisnis ini sendiri karena munculnya permintaan yang tinggi dari konsumen ketika itu. Tapi harus diingat bahwa karena bisnis ditengah tragedi kesehatan ini cukup sensitif, maka Anda perlu bijak dalam menjualnya. Jangan sampai Anda menjual barang-barang ini dengan cara menumpuk atau menimbun dan kemudian menjualnya dengan harga yang sangat tinggi. Sebab, bila Anda melakukannya, maka Anda bisa terkena pasal yang dapat membawa pada jerat hukuman pidana. Anda bisa menaikkan harga tapi dengan catatan tidak mencekik konsumen serta tidak melakukan penimbunan barang. Nah berikut beberapa produk yang mampu menghasilkan omset besar saat wabah virus corona melanda.

  1. Masker

Barang pertama ini memang menjadi produk yang paling dicari oleh masyarakat ketika merebaknya wabah corona. Tentu diburunya masker bukan tanpa alasan. Ini karena virus corona yang dapat menular lewat batuk dan bersin dari seseorang yang mengidapnya. Meski juga banyak himbauan yang menyatakan bahwa masker hanya untuk orang sakit, tapi masyarakat yang terlanjur panik, memburu produk ini. Dari besarnya permintaan publik terhadap masker ini membuat produk ini pun harganya melambung sangat tinggi. Salah satu contoh saja sebuah merk masker dijual dengan harga 300.000/box dari harga awal sekitar 100 ribuan/box. Tentu saja Anda yang bisa menjual masker ini akan bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Tapi ingat Anda tidak boleh menimbun barang ini karena bisa diancam dengan hukum pidana.

  1. Suplemen Daya Tahan Tubuh

Untuk bisa mencegah virus corona menjangkiti tubuh memang seseorang diharuskan untuk memiliki daya tahan yang baik. Nah dari sinilah maka kemudian produk suplemen daya tahan tubuh menjadi laris manis diburu konsumen. Produk suplemen daya tahan tubuh sendiri saat ini cukup banyak macam dan ragamnya. Dari sinilah maka seharusnya Anda tidak perlu binggung untuk mencari dan menyediakan produknya. Belilah secara wajar produk suplemen daya tahan tubuh dari distributor untuk kemudian bisa Anda jual dengan harga lebih. Tapi ingat jangan sampai menjualnya dengan harga yang terlalu tinggi karena Anda bisa mendapatkan ancaman hukum.

  1. Hand Sanitizer

Berikutnya produk yang tak kalah banyak dicari konsumen saat ini adalah hand sanitizer. Untuk mencegah virus corona ini memang banyak yang menganjurkan untuk rajin cuci tangan. Nah dari sinilah kemudian produk ini menjadi banyak diburu karena memang diyakini efektif untuk membunuh kuman, bakteri dan termasuk virus corona. Kebutuhan akan hand sanitizer ini sendiri memang sangat penting terutama bagi mereka yang seringkali beraktivitas di luar rumah dan sulit untuk bisa mendapati tempat cuci tangan. Dengan hand sanitizer ini maka seseorang bisa melakukan cuci tangan dengan mudah dan praktis, kapan pun dan dimana pun. Dari sini maka Anda yang bisa menjual produk hand sanitizer pastinya akan mendapatkan keuntungan besar. Tapi sekali lagi tidak diperbolehkan untuk menimbun dan menjual dengan harga terlalu tinggi.

  1. Buah dan Sayur

Untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah virus corona maka sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Nah makanan bergizi yang sangat dianjurkan para ahli kesehatan untuk bisa meningkatkan daya daya tahan tubuh tersebut adalah buah dan sayur. Sayur dan buah memang dipercaya oleh para pakar akan bisa membuat tingkat imunitas menjadi lebih baik. Ketika tubuh sudah memiliki imunitas yang baik maka seseorang pun akan tercegah dari virus corona.

  1. Rempah-rempah

Terakhir, produk yang dapat menghasilkan omset besar ketika terjadi wabah virus corona adalah rempah-rempah. Rempah-rempah memang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Apalagi mengingat rempah-rempah ini merupakan produk herbal maka hal tersebut semakin membuat konsumen menjadi sangat antusias membeli karena dianggap tidak memliki efek samping. Diantara rempah-rempah yang banyak diburu konsumen sekarang adalah temulawak, jahe merah, kunyit dan lainnya. Tapi meski memang bisa meningkatkan daya imunitas tubuh, namun disarankan memang tidak bisa mengkonsumsinya secara berlebihan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top