Lainnya

Aktris Ini Bukti Nyata Bahwa Uang Perlu Diatur Siapapun

Seberapa banyakpun uang yang anda hasilkan akan tetap habis bilamana tidak diatur sedemikian rupa. Bahkan untuk sekelas aktris Hollywoodpun bisa saja bangkrut padahal menghasilkan jutaan dolar. Anda tak percaya ? beberapa aktris kenamaan dibawah ini bisa bikin anda sadar bahwa penting untuk mengatur keuangan.

Mike Tyson

Di dunia tinju nama seorangMike Tyson sudah seperti dewa. Setiap orang mengenalnya apalagi setelah bertanding dengan Holyfield.  Ia juga dieluh-eluhkan oleh semua orang tak heran bila pamornya kian melejit bak roket.  Ia bahkan berfoya-foya dengan membeli asset berupa rumah mewah hingga mobil sport. Julukan si leher beton pun disematkan pada Tyson. Sayangnya pada 2003 karier tinju Tyson berantakan. Istrinya Monica Turner yang telah bersama 6 tahun juga ikut minta diceraikan.  Tyson melarat dan mendaftarkan kebangkrutnnya pada 22 Desember 2003 di pengadilan AS Manhattan.

Ia diketahui memiliki hutang sebesar USD 23 juta. Belum lagi utang pajaknya di AS dan Inggris bisa mencapai USD 17 juta. Tyson juga harus membayar pengacara  dan melunasi biaya pelayanan limousine. Ia kemudian menghabiskan hidupnya dengan narkotika dan minum-minuman keras. Tak heran bila ia juga sempat mencicipi kurungan penjara.

Nicholas Cage

Mungkin tak ada yang mengira bahwa actor seperti Nicholas Cage bisa bangkrut.  Ia dikenal kerap menjadi bintang utama dalam film Hollywood. Sayangnya Nicholas Cage punya kebiasaan berfoya-foya. Ia gemar mengkoleksi barang tak lazim seperti tengkorak dinosaurus atau ikan hiu. Kebanyakan uangnya dihabiskan untuk hal yang sia-sia. Tak heran bila kekayaannya pada 1990-2001 yang mncapai USD 150 juta habis mendadak.

Hasil usahanya ini dihabiskan untuk membayar hutang dan berhadapan dengan otoritas pajak.  Untungnya saja walau sempat bangkrut Nicholas memilih untuk tetap bertahan di dunia hiburan.  Ia memutuskan untuk bermain film setelahnya seperti menjadi pemain utama film Ghost Rider. Ia juga bisa berpikir lebih jernih dengan tidak hanya berkarya di depan layar kaca saja. ia pun bermain sebagai produser dan sutradara.  Ia juga sempat melelang koleksi buku komik langkanya pada 2002 dan meraup keuntungan USD 1.6 juta.

Janice Dickinson

Janice merupakan super model di era 70an dan 80an.  Pamornya mulai turun setelah ia memutuskan untuk melakukan operasi plastic. Ia bahkan ketagihan melakukannya dan menghabiskan uang untuk mempermak dirinya. Pada 2014 Janice berutang 14 miliar rupiah untuk operasi plastic. Seketika keuangannya jadi berantakan dan ia pun mengumumkan kebangkrutan atas dirinya. Ia diklaim sebagai supermodel pertama yang memiliki utang USD 1 juta.

Padahal ia pernah didaulat sebagai juri America’s Next top Model. Ia bahkan pernah dikontrak oleh Ford Models pada 1978. Ia pernah tampill 37 kali pada sampul majalah Vogue. Biarpun begitu gaya hidupnya yang terlalu serakah akan kecantikan membuatnya jatuh bangkrut mendadak.

Andita Lela Karlita

Dari tanah air juga ada nama Andita Lela Karlita. Ia dikenal sebagai figuran dalam sinetron tukang ojek pengkolan. Sinetron ini berhasil meraih rating tinggi dan melejitkan nama pemain didalamnya. Andita juga kerap wira-wiri di beberapa sinetron dan membintangi sejumlah FTV seperti hidup kedua. Kini Andita kembali ke kota asalnya Nganjuk dan memiliki warung kopi. Ia bahkan tak segan menjajakan kopi di warung sederhananya tersebut.

Melihat perjalanan keuangan aktris papan atas diatas tentu kita harus mawas diri. Penting mengatur uang sedini mungkin. Uang yang banyak tak menjamin seseorang tak menghadapi kebangkrutan dikemudian hari. Jadi aturlah keuangan mulai sekarang !

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top