Keuangan

Inilah 5 Tanda Anda Punya Hubungan Kuat Dengan Uang

hubungan kuat dengan uang

Uang merupakan sesuatu yang akan selalu dibutuhkan setiap waktu oleh semua orang. Dengan uang memang kita bisa dengan mudah untuk memenuhi apa-apa yang kita butuhkan dan apa-apa yang kita inginkan. Namun dalam kenyataannya di lapangan, tidak semua orang bisa memiliki uang dengan mudah. Sebagian lagi diantaranya, punya hubungan yang kuat dengan uang sehingga mereka dengan mudahnya mendapatkan uang. Untuk bisa mudah mendapatkan uang, Anda memang harus punya hubungan yang kuat dengan benda tersebut. Nah berikut ini ada beberapa tanda bahwa Anda memang punya hubungan yang kuat dengan uang.

  1. Punya Pemasukan Stabil Setiap Bulannya

Tanda pertama Anda memiliki hubungan yang kuat dengan uang adalah punya pemasukan atau penghasilan yang stabil setiap bulannya. Pemasukan atau penghasilan memang menjadi instrumen utama dari kekuatan uang itu sendiri. Semakin besar pemasukan Anda maka akan semakin kuat keterikatan dan hubungan Anda dengan uang tersebut. Sebab, dari pemasukan yang stabil atau besar setiap bulannya, Anda telah mampu mendapatkan uang yang diharapkan untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan serta meraih pencapaian atau impian.

  1. Mampu Menabung dan Juga Berinvestasi

Anda yang selama ini giat menabung dan berinvestasi maka harus bersyukur. Ini karena kebiasaan Anda tersebut telah melahirkan kedekatan yang kuat dengan uang. Aktivitas menabung atau berinvestasi memang membutuhkan uang yang cukup dari Anda. Ini karena uang yang ditabung atau diinvestasikan tidak boleh diambil dengan sebuah komitmen yang sungguh-sungguh. Nah, untuk tetap bisa menjalani kehidupan dengan kebutuhan dan keinginan yang ada, maka Anda membutuhkan uang lain selain uang yang ditabung atau yang diinvestasikan. Nah dari sinilah maka untuk bisa melakukan kegiatan menabung dan berinvestasi, Anda perlu memiliki hubungan yang kuat dengan uang.

  1. Sadar Untuk Selalu Belajar Cara Uang Bekerja

Berikutnya, tanda Anda punya hubungan yang kuat dengan uang adalah sadar untuk selalu belajar bagaimana cara uang bekerja. Dalam kenyataannya memang tidak semua orang memiliki kesadaran akan cara kerja uang yang terjadi di lapangan. Maka orang yang bersungguh-sungguh memiliki keinginan untuk belajar bagaimana cara uang bekerja, membuat mereka selalu dekat dengan uang itu sendiri. Meski tidak ada yang menjamin bahwa proses belajar tersebut dapat membuatnya mampu suskes meraih pencapaian kekayaan, namun dengan usahanya itu saja, ia sudah memiliki kedekatan dengan uang. Maka Anda yang ingin senantiasa didekati oleh uang, sangat perlu untuk terus senantiasa belajar mengenai cara kerja uang.

  1. Tak Punya Hutang Credit Card

Sampai kapan pun hutang adalah beban yang harus dibayarkan. Dengan berhutang, Anda sebenarnya sedang menumpuk beban dalam diri dan dalam masa depan Anda. Sebab, bila Anda kesulitan membayarnya, maka hal ini bisa berdampak buruk pada finansial dan kehidupan Anda. Salah satu hal yang sering kali membuat seseorang terjerat hutang di zaman sekarang ini adalah credit card. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, kartu kredit memang seringkali jadi “jebakan batman” yang ampuh membuat seseorang terjerat hutang. Jika sudah terjerat hutang kartu kredit maka hal tersebut tentu akan membuat hubungan Anda dengan uang menjadi menurun. Ini karena uang-uang yang Anda miliki harus dikeluarkan untuk bisa membayar hutang yang ada tersebut.

  1. Memiliki Dana Darurat

Terakhir, tanda Anda memiliki kedekatan hubungan dengan uang adalah memiliki dana darurat. Dalam menjalankan hidup ini kita memang tidak ada yang tahu bagaimana perjalanan di masa depan nanti. Meski saat ini kita segar bugar, tidak ada yang bisa menjamin hal ini berlangsung selamanya. Dari sinilah maka kedekatan hubungan Anda dengan uang bisa dilihat dari dana darurat yang dimiliki. Bila Anda memiliki dana darurat dalam menjalani kehidupan ini maka tanda kedekatan yang kuat Anda dengan uang akan sangat terlihat. Begitu juga sebaliknya, bila Anda tidak memiliki dana darurat maka kedekatan Anda dengan uang ini bisa dibilang lemah. Sama seperti halnya dengan kegiatan menabung dan investasi di atas, maka untuk mempersiapkan dana darurat ini Anda memang membutuhkan uang yang banyak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top