Lainnya

Inilah Kunci Sukses Berkarir di Tahun 2019? Segera Terapkan!

karir-2019

Berkarir di tahun 2019 memang akan membuat Anda mendapati lebih banyak tantangan. Ini karena banyak tuntutan yang akan dibebankan para karyawan yang ingin mencapai puncak karir. Persaiangan antar bisnis yang semakin ketat memang membuat perusahaan semakin menutut para pekerjanya untuk semakin meningkatkan kemampuan. Selain dari pada itu pilihan lain yang terbatas pada akhirnya membuat karyawan mau tak mau harus menelan tuntutan yang diberikan perusahaan. Dari sini maka Anda yang ingin sukses berkarir di tahun 2019 harus lebih cermat memperhatikan tuntutan yang tak bisa dielakkan tersebut. Tapi jangan khawatir, untuk bisa suskes meraih pencapaian karir di tahun 2019, Anda bisa menerapkan beberapa kunci suskes berikut ini.

  1. Pelajari Hal Baru

Pertama, kunci sukses berkarir di tahun 2019 adalah dengan sering mempelajari hal baru. Dalam dunia yang dinamis dan terus berubah memang akan banyak hal baru yang bermunculan. Dan hal-hal baru ini sendiri tidak sedikit yang mempengaruhi dunia bisnis. Dari sinilah kemudian perusahaan menuntut kepada para karyawannya untuk meng-update diri pada beberapa hal baru tersebut. Nah, Anda yang ingin sukses berkarir di tahun 2019 maka sering mempelajari hal baru tentu harus Anda lakukan. Bagaimana caranya? Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempelajari hal-hal baru yakni seperti sering membaca buku terbaru, melanjutkan studi, mengikuti seminar, atau juga ikut kursus online. Untuk bisa cepat mempelajari hal baru ini maka Anda tidak boleh hanya mengandalkan fasilitas dari perusahaan. Tapi bila ada hal baru dan bisa meningkatkan skill Anda, maka berinisiatif akan jadi cara terbaik untuk dilakukan.

  1. Semakin Kenali Perusahaan Anda

Berikutnya, Anda yang ingin sukses berkarir di tahun 2019 maka kuncinya adalah mengenali perusahaan Anda sedalam mungkin. Pencapaian karir Anda memang sangat bergantung oleh kebijakan dan keputusan perusahaan. Maka dari itu Anda yang ingin sukses menjalani karir di perusahaan, pastikan Anda mengenali tempat Anda bekerja tersebut. Tidak hanya mengenal sejarah atau riwayatnya, tapi cobalah juga untuk mengenali visi-misi dan juga beberapa strategi yang akan dijalankan. Untuk bisa mengenali perusahaan lebih mendalam memang Anda harus aktif melibatkan diri dalam beberapa rapat atau juga mengeksplorasi informasi mengenai perusahaan. Dengan lebih dalam mengenali perusahaan maka Anda akan bisa mendapatkan beberapa info penting untuk Anda jadikan panduan untuk melakukan langkah-langkah demi mencapai karir yang sukses.

  1. Jangan Takut Gagal

Tak jarang memang sebuah keberanian untuk mengambil risiko dapat membuahkan hasil yang seperti kita harapkan. Dalam hal berkarir, berani mengambil risiko juga menjadi hal yang bisa membuat Anda suskes di tahun 2019. Maka dari itu Anda yang ingin sukses berkarir di tahun 2019 maka Anda tak boleh takut gagal untuk mencoba sesuatu yang baru bahkan bila hal tersebut berisiko. Keberanian untuk menghadapi risiko dalam karir ini tidak hanya berani mengambil jabatan tertentu, tapi melakukan resign dan berpindah perusahaan lain juga bisa dilakukan bila memang Anda merasa karir di perusahaan lama tidak lagi menjanjikan.

  1. Membuat Diri Terlihat Lebih Profesional

Selanjutnya, hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa mencapai sukses berkarir di tahun 2019 adalah membuat diri terlihat lebih profesional. Untuk menjadikan diri lebih profesional ini ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Selain terus meng-upgrade skill diri, Anda juga bisa memperlihatkan profesionalisme Anda dari kinerja di kantor. Bekerjalah dengan rajin dan membuat atasan senang atas pekerjaan Anda. Cara lain untuk membuat diri terlihat lebih profesional adalah dengan bernampilan yang rapi serta membuat tampilan media sosial terlihat lebih profesional.

  1. Bersabar

Terakhir, kunci sukses berkarir di tahin 2019 adalah bersabar. Untuk meraih pencapaian karir yang terbaik, siapa pun memang membutuhkan proses. Dan proses mencapai puncak karir ini pada akhirnya membuat Anda membutuhkan waktu yang tak singkat. Nah karena untuk mencapai sukses dalam karir ini membutuhkan proses dan waktu maka Anda yang menjalaninya harus sabar dalam menjalaninya. Teruslah menjalankan beberapa hal di atas dengan konsisten dan sungguh-sungguh. Jika sudah pada waktunya maka puncak karir itu akan menghampiri Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top