Lainnya

Sudah Sesuaikah Pekerjaan dan Passionmu, Cari Tahu Disini

Passion merupakan sesuatu yang membuat kita tidak pernah bosan melakukannya biarpun merugikan secara material. Passion bukanlah tentang untung rugi namun sesuatu yang anda cintai dan ingin diraih.  Passion membuat anda bahagia meskipun terkadang tak bisa bikin anda kaya raya. Istilah passion ini juga dipakai di dunia kerja yang mana setiap orang didorong untuk bekerja sesuai passion mereka. Latar belakangnya agar anda tidak setengah hati dalam melakukan sesuatu dan lebih bahagia. Passion juga tidak sama dengan hobi karena hobi untuk diri anda sendiri sedangkan passion bisa untuk orang lain. Ada cara untuk mengetahui apakah anda sudah bekerja sesuai passion anda atau belum dengan  bertanya pada diri sendiri melalui pertanyaan ini:

Apakah Anda Senang Melakukan Pekerjaan Ini Walau Melelahkan?

Biarpun pekerjaan yang anda lakukan melelahkan namun anda tetap semangat untuk melakukannya. Bukannya terbebani anda malah semangat dalam menghadapi pekerjaan tersebut. Anda merasa bahagia akan pekerjaan yang kini menjadi tanggung jawab anda.

Anda Membenci Kompetitor Atau Malah Tertantang?

Selain itu jika muncul competitor apakah anda merasa  tertantang atau malah malas menghadapinya? Jika anda malas mungkin pekerjaan yang saat ini anda pegang bukanlah passion anda. Seseorang yang bekerja sesuai passionnya saat menghadapi kompetisi malah mendorong mereka untuk belajar menjadi lebih baik dari competitor tersebut.

Uang Adalah Tujuan Utama, Setuju Atau Tidak?

Seseorang yang bekerja sesuai passion tak hanya mengutamakan uang namun juga skill yang nantinya membawa anda menuju kesuksesan. Uang bisa jadi poin nomor dua bagi mereka yang ingin bekerja sesuai passion.  Ada keinginan dalam diri anda untuk memuaskan orang lain seperti atasan atau klien yang anda miliki dari hasil kerja.

 Manfaat Bekerja Sesuai Passion Anda

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda raih jika mau bekerja sesuai passion anda. Beberapa manfaat yang dimaksud ialah sebagai berikut :

  • Semakin Kreatif

Anda akan semakin kreatif dan inovatif karena bekerja sepenuh hati. Anda memahami bahwa tak ada kerja keras yang terbuang percuma. Selalu ada ide segar dalam benak anda yang membuat skill anda juga ikut berkembang dan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya.

  • Menikmati Pekerjaan

Biarpun anda lelah namun anda bahagia karena pekerjaan yang dilakukan. Dalam hidup waktu anda akan terbuang dalam pekerjaan. Dengan lebih menikmati pekerjaan yang dimiliki tentu anda  tak merasa terbebani dengan pekerjaan yang sekarang digeluti.

  • Lebih Jujur Pada Diri Sendiri

Banyak hal positif yang bisa anda dapatkan dari bekerja sesuai passion salah satunya ialah kejujuran. Anda jadi lebih jujur terhadap diri anda sendiri. Anda akan merasa bangga akan pilihan hidup yang anda pilih dan berusaha untuk mewujudkan mimpi anda.

  • Jadi Lebih Fokus

Bekerja sesuai passion membuat anda lebih fokus dalam bekerja. Anda ingin hasil yang terbaik dan kadang menyelesaikan pekerjaan jauh lebih cepat bahkan sebelum deadline. Hasil yang anda dapatkan juga jauh lebih maksimal dan melakukannya sepenuh hati.

  • Tingkat Stressmu Rendah

Salah satu keuntungan lainnya dari bekerja sesuai passion ialah memiliki tingkat stress yang rendah. Bekerja jadi serasa liburan karena anda melakukannya dengan senang hati. Sayangnya tak semua pekerjaan sesuai passion dapat menghidupi anda sehingga yakinkan diri sendiri terlebih dahulu. Yakin bahwa anda memiliki komitmen dan percaya diri akan kemampuan anda untuk menggeluti passion yang anda pilih.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top