StartUp dan UKM

Ucapan Bob Sadino Ini Nyelekit Tapi Perlu Anda Pertimbangkan

Meskipun sudah tiada namun motivasi dan wejangan dari Bob Sadino hingga kini dijadikan pedoman bagi beberapa orang. Bob Sadino sendiri merupakan salah satu pengusaha sukses Indonesia yang dikenal cukup nyentrik. Ia dikenal suka mengenakan celana pendek selutut di segala acara baik formal maupun informal. Pembawaannya santai dan perjuangan membangun bisnisnya yang membuat ia dikenal public. Sayangnya pria kelahiran 9 Maret 1933 ini meninggal pada usia 81 tahun tepatnya pada 19 Januari 2015 silam. Biarpun begitu beberapa ucapan nyelekitnya ini begitu menohok namun ada benarnya lho untuk anda yang ingin membangun bisnis!

“ Kamu Ini Bangun Pagi, Mandi , Pamit Kerja, Pake Seragam, Kaki Di Bungkus Sepatu, Berangkat Pagi Pulang Sore Tapi Bayaran Tak Seberapa. Kerja Apa Dikerjain”

Jika dipikirkan lagi ada benarnya lo yang dikatakan Bob Sadino ini.  Banyak orang bangga menjadi karyawan dengan pakaian rapi dan bersepatu. Kerja mati-matian bahkan tak jarang sampai tengah malam belum pulang ke rumah. Di kantor kerjanya di depan computer dan disuruh-suruh, apa hebatnya?. Beda dengan para pengusaha yang kerjaannya menyuruh-nyuruh dan bisa mengatur jam kerjanya sendiri. Gajinya bisa ditentukan sendiri apalagi jika sedang untung besar, nggak kira-kira kekayaannya. Sebenarnya kita ini kerja atau dikerjain sih ?

Bergayalah Sesuai Isi Dompetmu. Yang Beneran Punya Nggak Akan Banyak Bicara Seperti Mereka Yang Belaga Sok Punya”

Dalam hidup gak usah kebanyakan gaya hanya demi dihormati orang. Tanpa bicarapun orang akan tahu jika memang anda sukses dan kaya. Buat apa belaga punya padahal gak punya apa-apa nanti anda akan rugi waktu dan material memenuhi gengsi sendiri. Hiduplah sederhana karena dari kesederhanaan saja banyak yang akan lebih respek dengan anda. Terlebih kebanyakan gaya bikin anda sombong dan memiliki image negative dimata orang lain. Bisa jadi yang dekat dengan anda hanya ingin mendapatkan keuntungan pribadi.

Bisnis Yang Bagus Adalah Yang Dikerjakan Bukannya Yang Anda Tanyakan Terus”

Tahukah anda kenapa bisnis anda tak kunjung segera berdiri? Mungkin salah satunya ialah anda kebanyakan perencanaan. Terlalu banyak bertanya tapi tidak disertai dengan tindakan. Jangan hanya bertanya terus anda perlu mengambil langkah agar bisa lebih memahami lagi. Bisnis bukanlah pertanyaan tapi lebih seperti action. Talk less do more!

“Sesuatu Yang Mudah Didapatkan Akan Dengan Mudah Pula Menghilang Dengan Cara Yang Mudah. Dan Tentunya Tidak Akan Pula Membentuk Karakter Manusia Yang Tangguh”

Jangan selalu menginginkan sesuatu yang gampang karena sesuatu yang mudah anda dapatkan akan mudah pula menghilangnya. Kesuksesan yang mudah anda dapatkan jika tidak anda jaga baik-baik maka akan hilang begitu saja. Apabila anda mendapatkan sesuatu sulit maka anda akan lebih menghargainya karena perjuangan yang anda lakukan untuk mendapatkannya juga tidak mudah.

“Tak Ada Kenyamanan Di Hari Tua Bagi Orang Yang Malas Di Masa Muda”

Ingin hidup nyaman di kala usia senja namun saat anda muda dihabiskan untuk bermalas-malasan? Jangan harap mendapatkan kenyamanan seperti itu. Sudah takdirnya jika kemalasan akan membawa petaka di masa depan bahkan walau anda terlahir kaya pun. Kekayaan akan habis saat anda tak bisa mengelolanya dengan baik dan hanya bermalas-malasan dengan berfoya-foya.

“Ijazah Sangat Penting Untuk Mertua dan Pekerjaan Tapi Tidak Penting Untuk Pengusaha”

Ijazah itu tak ada manfaatnya pada bisnis anda. Yang terpenting dalam bisnis ialah skill dan karakter anda. Jika anda kuliah hanya demi mendapatkan ijazah maka jangan harap bisnis yang dijalankan sukses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top